FOLLOW ME I WILL FOLLOW YOU BACK

Selasa, 06 April 2010

AboUt mY scHooL

Sambutan KepSek

Kepala  Sekolah SMAN 1 Kota BimaSejak kelahirannya 21 Juni 1961 hingga sekarang, SMA Negeri 1 Kota Bima telah mengalami pergantian Kepala Sekolah sebanyak 11 kali. Kepala sekolah, Guru, TU, stake holder lainnya telah memberikan kontribusi positif terhadap SMAN 1 Kota Bima hingga ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dengan surat Nomor : 1823/C.C4/LL/2009 tanggal 24 Juni 2009 sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).
Perkembangan Teknologi Komunikasi adalah suatu kenyataan yang sifatnya mengglobal, kondisi ini harus disambut dengan positif, globalisasi harus dijadikan peluang untuk belajar, berinovasi dalam menciptakan berbagai peluang untuk kemajuan pendidikan yang berimbas pada penciptaan SDM yang berkualitas. Adalah hal yang tidak masuk akal bila ingin menghindar dari arus globalisasi, institusi manapun yang tidak menjadikannya sebagai peluang pasti akan ketinggalan.
Melalui Teknologi Komunikasi dan Informasi, dunia ini dapat dilacak dalam hitungan detik, secara otomatis mengirit biaya, waktu dan tenaga, hanya dengan memainkan tombol-tombol kecil yabng ada pada keyboard. Dengan bantuan internet kita bisa melacak berbagai strategi belajar mengajar, sumber belajar di berbagai sekolah bahkan dapat melacak perkembangan, sistem pendidikan di belahan dunia lain. Dengan memiliki website, SMAN 1 Kota Bima dapat dikunjungi oleh pengguna internet dari mana pun ia berada.
Kita sangat menyadari betapa pentingnya teknologi informasi dan komunikasi, tidak hanya mengatasi berbagai kendala sebagaimana disebutkan di atas, tetapi menjadi “parameter” bagi kemajuan generasi sekarang lebih-lebih di masa yang akan datang yang penuh dengan berbagai tantangan. Sejalan dengan itu, seorang alumni SMAN 1 Kota Bima yaitu Drs. H. M. Nur Latif yang kini menjadi Walikota Bima menyambut dengan sukacita dan positif atas penetapan sebagai SMA Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Sejak awal beliau telah menetapkan Kota Bima sebagai Kota Pendidikan, Kota Pelajar bahkan Pendidikan merupakan Maskot Kota Bima. Inilah yang menjadi pendorong Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah untuk lebih kreatif, inovatif, profesional dalam melaksanakan tugas. Peran alumni pun sangat dinanti untuk memberikan kontribusi dalam upaya membesarkan SMAN 1 Kota Bima yang sejajar dengan SMA SBI di Tanah Air, memiliki prestasi setaraf dengan sekolah-sekolah bermutu dari negara-negara anggota Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) atau negara maju lainnya. Untuk merealisasikannya maka diperlukan jasa teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya adalah website.
Website sebagai sarana komunikasi dan pembelajaran harus terus disesuaikan dengan perkembangan mutakhir agar mampu bersaing secara kompetitif juga sebagai upaya untuk perluasan dan pemerataan akses kepada masyarakat tentang pendidikan yang berbasis mutu.
Atas nama segenap warga sekolah, komite SMAN 1 Kota Bima mengucapkan selamat atas diluncurkan website ini dengan harapan semakin memacu sekaligus pemicu semangat belajar sehingga sekolah ini bisa bersaing di tataran nasional maupun internasional sehingga menjadi primadona bagi masyarakat di tanah air tercinta.
Kepala Sekolah,



Drs. Moh. Jafar H. Abbas
NIP. 19520813 197602 1 001
Pembina Tk. I, IV/b

0 komentar:

Posting Komentar